Contoh Proker (Program Kerja)



PROGRAM KERJA BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI PONDOK MODERN SUMBER DAYA AT-TAQWA 
(BEM STT POMOSDA)






RILEX NIGHT CAMPUS

I.  KATA PENGANTAR

Organisasi adalah sebuah sarana bagi siapa saja yang berkeinginan mencapai suatu tujuan. Dengan organisasi seseorang dapat dengan mudah mencapai apa yang di harap kan. Sedangkan tujuan seseorang masuk dalam sebuah organisasi berbeda-beda latar, baik kekuasaan, peduli lingkungan, menyalurkan aspirasi, sekedar suka, atau merasa berpotensi berorganisasi dan lain-lain.

Sebuah keinginan atau niat luhur dalam hal apapun termasuk berorganisasi di dalam nya harus lah terus menerus di gali dan di perbaiki agar tidak terjebak pada status jabatan belaka tanpa ada orientasi ber ketuhanan yang berakibat pada tidak adanya kreatifitas.
Sedangkan progam kerja adalah sebuah media bagi para pelaku untuk mencapai sebuah cita-cita bersama,yang di bangun berdasarkan kaidah-kaidah berlaku dengan membangun kebersamaan, kerja keras  team,berkomunikasi,aplikasi, efaluasi dan sosialisasi.
Di katakan sebagai anggota Badan Eksekutif Mahasiswa adalah mereka yang aktif berorganisasi dan melaksanakan terhadap program yang telah di canangkan BEM. Oleh karna itu,masuk dalam keanggotaan BEM pun jika tidak aktif berorganisasi maka dia bukan BEM dan sebaliknya.


II. LATAR BELAKANG
            Rilex night Campus (RNC) bukanlah sebuah ajang kompetisi , atau  event mencari bakat semata, yang di harapkan tidak ada persepektif dari semua pihak bahwa RNC adalah saingan Open House yang sudah lama ada,tidak adanya paksaan harus wajib hadir,tidak adanya anggapan di adakanya RNC karena mahasiswa tidak pernah muncul saat acara open house . RNC di adakan karena melihat potensi mahasiswa yang ada di STT POMOSDA yang memang perlu wadah untuk mengembangkan skill Mahasiswa . Dengan di adakan kegiatan ini, dengan kemasan malam yang rilek yang bisa berisi hiburan (Stand Up Comedy,Talk Shaw, Acoustic, Puisi, Peresmian Comunitas dan UKM, Workshop ilmiah dan lain-lain) di harap kan bisa menjadi alat komunikasi antar BEM dan Mahasiswa.
            Sebagaimana kita ketahui bahwa belajar di dalam kelas tidak begitu besar berpengaruh pada keterampilan seseorang,Sedangkan Visi luhur STT POMOSDA yang tertulis Mencetak generasi Al-Arif Billaah,pelopor kewirausahaan yang handal dan bermartabat berlandaskan Ilmu,Iman,Taqwa di tambah Tridharma perguruan tinggi yang mengacu pada Pengabdian Masyarakat, Penelitian dan pendidikan tidak bisa tercapai hanya mengandalkan pengetahuan di dalam kelas.
            Oleh karena itu, dengan di adakanya program-progam ekstra yang di wadahi oleh BEM bisa benar-benar di manfaatkan oleh mahasiswa,baik BEM atau bukan .Menjadi lulusan yang siap bersaing dan pandai mencari solusi .
            CND di harapkan bisa di manfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh mahasiswa untuk berbagi pengetahuan,pengalaman,tempat berdiskusi memahami suatu problem, dan menjadi penyemangat serta energi baru untuk melaksanakan rutinitas sehari-hari.

III. KEANGGOTAAN
NO
NAMA
JABATAN
1
Purnomo ,SH
Puket Kemahasiswaan
2
Amin Maulani
Ketua BEM
3
Abdur Rouf Muhammad
Koordinator
4
Mardyah
Sekretaris
5
Lailani Rahmawati
Sie Acara
6
Samsul Anam
Sie DEKDOK
7
Nurhuda
HUMAS



IV. KEGIATAN
            Sebagaimana telah di ketahui,RNC adalah salah satu program kerja BEM STT POMOSDA yang di harapkan mampu menjadi tempat mahasiswa menuangkan ide-ide kreatif di masing-masing bidang yang ada di kampus. Adapun bidang ekstra mahasiswa antara lain:
1.      Pertanian
2.      Kewirausahaan
3.      Olahraga
4.      Tata Boga
5.      Tata Busana
6.      Sain teknologi
7.      Kopma
8.      KSR
9.      Garuda Post
Jadwal RNC yang di laksanakan sewaktu-waktu,bisa lima belas hari sekali atau seminggu sekali tergantung kondisi problem mahasiswa secara umum. Kegiatan ini akan terus di adakan secara continue.


V.PENUTUP
            Demikian laporan ini kami buat dengan sebenar-benarnya. Memohon ampun kepada tuhan atas  kelaliman kami, kebenaran hanya milik Nya. Berusaha dan berkarya terus menerus melatih kecerdasan spiritual tanpa henti. Kami mengharap dari semua pihak untuk mendukung apa yang kami laksanakan sebagai input kegiatan kami. Atas responya kami mengucapkan puji syukur kepada Tuhan.



Ketua BEM




Kamis 10 Al-Muntadzar
Koordinator RNC
Amin Maulani

Abdur Rouf Muhammad

Mengetahui,Puket Bidang Kemahasiswaan





Purnomo,SH



Tembusan:
ü  Ketua STT POMOSDA
ü  Kepala SMA POMOSDA
ü  Kepala SMP POMOSDA
ü  Koordinator Kerumahtanggaan
ü  Makarti Pomosda
ü  Ketua Pokja

 


 


Comments

Popular Posts