Susahnya bertanggungjawab dan mahalnya kreatifitas
![]() |
Suber : http://static.ciputraentrepreneurship.com/thumbs/stories/news/mar12/kreatifitas0312.jpg |
Tanggungjawab dan kraetifitas
adalah karakter. Yang harus kita gapai untuk menambah nilai jual pada diri
kita. Ijazah hanya sebagai tolak ukur di awal, setelah itu tolak ukur yang
menjadi patokan adalah kelakuan/laku/ produktifitas kita dalam dunia kerja atau
organisasi dan yang lain. Dalam dunia kerja, seseorang harus mempunyai nilai
jual, entah itu kepintaran, kreatifitas, keuletan, tanggungjawab, disiplin dan
yang lain. Namun nilai-nilai yang harus kita jual bagi orang lain, perusahaan
atau organisasi kita yang pertama tentu Tanggungjawab, didalam dunia kerja
persaingan yang sangat ketat, sehingga tidak ada kata maklum.
Berikut refrensi karakter yang
perlu kita bangun
Jujur
Dalam dunia kerja, tuntutan
terhadap kita sangat komplek. Kita dianjurkan harus jujur, faktur 100rupiah
saja harus dilaporkan jika itu menyangkut administrasi. Nilai jujurlah nantinya
yang kita jual ke atasan, ke orang lain, organisasi dan sejenisnya untuk
mempertahankan posisi kita, lebih-lebih kita dipercaya dengan tugas yang lebih
berat lagi. Meski kita tidak pintar, orang akan berfikir tiga kali lipat jika
ingin mengeluarkan kita dari tempat kerja.
Bertanggungjawab
Bertanggungjawab sangatlah sulit,
sering kita berjanji dengan memberi tempo hari dan tidak tepat sasaran. Hal ini
jika dilakukan sekali saja bisa fatal dan menurunkan reputasi kita. Orang
memang mudah menghakimi, saat kita salah dalam bertindak meski itu hanya
sekali, namun kita tidak perlu merisaukan akan hal itu, karna itu hal yang sangat
wajar. Dengan menjadikan kita menjadi orang yang bertanggungjawablah masalah
tersebut dapat di minimalisasi.
Kreatifitas
Kreatifitas menurut penulis hal
fital yang harus ditempatkan diujung persenjataan, maksutnya. Kita lengkapi
dulu hal-hal diatas, yang menyangkut tanggung jawab, jujur , dan berjiwa ulet.
Dalam satu perusahaan, tidak semua dituntut untuk cerdas, sebenarnya, 3-5 orang
berbanding 100 orang saja cukup apabila 100 orang memenuhi kriteria diatas.
Kendati demikian, kreatifitas
menjadi fital. Banyak perusahaan besar ambruk karena mereka berjalan stagnan,
merasa cukup tanpa mengupgrade SDM yang ada, alhasil banyak contoh
perusahaan-perusahaan raksasa asing yang akhirnya hengkang dari tanah air,
penyebab ini tentunya kreatifitas para pekerja.
Karenanya, kreatifitas itu mahal.
Dengan kemahalan kreatifitas ini tentunya kita dituntut menjadi kader yang
mempunyai kreatifitas. Kreatifitas paling mahal harganya, jika kita mempunyai
kreatifitas, banyak pimpinan perusahaan, akan melirik kita. Kita tidak akan mencari-cari
pekerjaan lagi, melainkan pekerjaan dan orang-oranglah yang akan mencari kita.
Namun kreatifitas yang di dukung dengan sifat-sifat wajib yang telah diuraikan
diatas.
Ditulis sembari menunggu waktu pulang, di pondok sufi. Dari jam 16.45 sampai 17.00 atau sekitar limabelas menit,
Refrensi dari surabaya
Apalah menggurui, tulisan ini selain melatih otak sipenulis juga sebagai motifasi diri akan pentingnya tanggungjawab, jujur, tidak menyakiti orang lain dan yang paling mahal adalah kreatifitas. Selamat sore, selamat menyambut bulan Ramadhan.
lho itu sudah ada adsensenya. apa rahasianya jadi bisa di terima
ReplyDeleteSering update aja gan, jangan lupa sering-sering baca blog master!
Deletedaftarnya pakai email yang lama atau email baru ya
Deleteaku yang baru gan! blogmu juga keren gan,,,
Deletekok adsensenya hilang?
Delete