RNC (Relax Night Campus) Gokil

Bukan sulap bukan sihir,gambar di samping kanan adalah suasana pelataran STT POMOSDA saat siang hari,terlihat pada gambar beberapa Mahasiswa sedang mendekor tanaman markisa untuk di jadikan acara kumpul dan sharing bareng tanggal 20 Desember kemaren.
Selamat Tahun baru 2016 kami ucapkan bagi para pembaca, semoga lebih semangat lagi dari 2015 karna pepatah lama mengatakan hari ini lebih baik dari hari kemaren.
!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


Well, ,,di sebelah kiri adalah hasil dari dekorasi tersebut. Meski hasil camera yang kurang maksimal,tapi kita bisa menilai bahwa ini adalah hasil yang patut untuk di apresiasi. Luar biasa!
Suasana malam yang sejuk ,terdapat minuman dan makanan ringan di tambah beberapa hiburan dari rekan-rekan Mahasiswa seperti Akustik ,kita nyanyi-nyanyi bareng dan beberapa lagi tampil sebagai komika yang beropini dengan masing pandangan mereka.
Salam hangat ,salam mahasiswa, semangat slalu dalam pembelajaran di manapun bahkan ketika sudah menyandang gelar sarjana.
Apa sih RNC itu?
    Mungkin pertanyaan ini masih banyak yang menyimpanya di otak masing-masing Mahasiswa STT POMOSDA,atau beberapa kalangan yang kebetulan mendengar acara tersebut. Sebenarnya,semua kegiatan yang ada di kampus kususnya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dasarnya adalah Organisasi. Jadi mari kita bahas sedikit tentang organisasi menurut masing-masing sudut.


Organisasi adalah sebuah sarana bagi siapa saja yang berkeinginan mencapai suatu tujuan. Dengan organisasi seseorang dapat dengan mudah mencapai apa yang di harap kan. Sedangkan tujuan seseorang masuk dalam sebuah organisasi berbeda-beda latar, baik kekuasaan, peduli lingkungan, menyalurkan aspirasi, sekedar suka, atau merasa berpotensi berorganisasi dan lain-lain.
Sebuah keinginan atau niat luhur dalam hal apapun termasuk berorganisasi di dalam nya harus lah terus menerus di gali dan di perbaiki agar tidak terjebak pada status jabatan belaka tanpa ada orientasi ber ketuhanan yang berakibat pada tidak adanya kreatifitas.
Sedangkan progam kerja adalah sebuah media bagi para pelaku untuk mencapai sebuah cita-cita bersama,yang di bangun berdasarkan kaidah-kaidah berlaku dengan membangun kebersamaan, kerja keras  team,berkomunikasi,aplikasi, efaluasi dan sosialisasi.
Di katakan sebagai anggota Badan Eksekutif Mahasiswa adalah mereka yang aktif berorganisasi dan melaksanakan terhadap program yang telah di canangkan BEM. Oleh karna itu,masuk dalam keanggotaan BEM pun jika tidak aktif berorganisasi maka dia bukan BEM dan sebaliknya.






Kembali ke RNC,rilex night Campus (RNC) bukanlah sebuah ajang kompetisi , atau  event mencari bakat semata, yang di harapkan tidak ada persepektif dari semua pihak bahwa RNC adalah saingan Open House yang sudah lama ada,tidak adanya paksaan harus wajib hadir,tidak adanya anggapan di adakanya RNC karena mahasiswa tidak pernah muncul saat acara open house . RNC di adakan karena melihat potensi mahasiswa yang ada di STT POMOSDA yang memang perlu wadah untuk mengembangkan skill Mahasiswa . Dengan di adakan kegiatan ini, dengan kemasan malam yang rilek yang bisa berisi hiburan (Stand Up Comedy,Talk Shaw, Acoustic, Puisi, Peresmian Comunitas dan UKM, Workshop ilmiah dan lain-lain) di harap kan bisa menjadi alat komunikasi antar BEM dan Mahasiswa.
            Sebagaimana kita ketahui bahwa belajar di dalam kelas tidak begitu besar berpengaruh pada keterampilan seseorang,Sedangkan Visi luhur STT POMOSDA yang tertulis Mencetak generasi Al-Arif Billaah,pelopor kewirausahaan yang handal dan bermartabat berlandaskan Ilmu,Iman,Taqwa di tambah Tridharma perguruan tinggi yang mengacu pada Pengabdian Masyarakat, Penelitian dan pendidikan tidak bisa tercapai hanya mengandalkan pengetahuan di dalam kelas.
            Oleh karena itu, dengan di adakanya program-progam ekstra yang di wadahi oleh BEM bisa benar-benar di manfaatkan oleh mahasiswa,baik BEM atau bukan .Menjadi lulusan yang siap bersaing dan pandai mencari solusi .
            RNC di harapkan bisa di manfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh mahasiswa untuk berbagi pengetahuan,pengalaman,tempat berdiskusi memahami suatu problem, dan menjadi penyemangat serta energi baru untuk melaksanakan rutinitas sehari-hari.

Gambar temen-temen saat mengisi absensi kehadiran

Salah satu vidio nya bisa temen-temen saksikan di https://www.youtube.com/watch?v=AvHHqmGMexY.
Jangan lupa di subcribe akun nya gan,biar gak ketinggalan info-info bermanfaat.



Comments

Post a Comment

Popular Posts