Catatan mahasiswa semester akhir

 (Gambar : Wajah mahasiwa-mahasiswa akhir butuh asupan gizi)

Salam hangat mahasiswa (khusus terkasih bagi yang sedang mengerjakan tugas ahir)!
       Semester akhir atau yang sedang mengerjaan tugas akhir itu di ibaratkan seperti buah simalakama. Eh, buah simalakama itu kayak apasih? penulis sendiri juga belum pernah makan buahnya. jadi diganti saja pengibaratanya. Seperti memakan buah durian yang lezat,makannya di pinggr jalan,giliran pas bayar dompet ketinggalan,haha
ya begitu, di anggap enak saja maksut penulis.
    Sebulan yang lalu kami sebagai mahasiswa akhir juga dilibatkan manajemen kampus untuk menjadi panitia WISUDA IV STT POMOSDA, bertanggung jawab publikasi,dekorasi dan perlenekapan lain-lain.
Kami kapan? tahun depan lah (jawaban batin penyemangat)
Terdapat beberapa hikmah yang kami dapat tentunya,yaitu:
  1. Semangat belajar
  2. Giat berorganisasi
  3. Pengamalan tridharma perguruan tinggi
  4. Sering konsultasi ke dosen pembimbng
  5. Penempaan karakter leader
  6. Membentuk lulusan berjiwa eksekutor
Dan masih banyak lagi yang mungkin pembaca bisa menambahinya.
(gambar : Dokumen UAS Januari 2016)

Rekan-rekan mahasiswa,banyak pelajaran hikmah di dalam kehidupan sehari-hari termasuk perkuliahan di dalamnya. Bagaimana tidak,sifat yang identik dengan diri adalah malas,yang tidak kita sadari ketika kita masih duduk di bangku kuliah. Banyaknya agenda kita atau memang kita terlalu santai menjadi faktor kealpaan kita mengikuti proses akademik kampus . Yang tidak terasa hari demi hari,bulan berganti tahun dan baru terasa ketika kita menghadapi UAS/PKL/SKRIPSI. Yang sungguh-sungguh saja masih menyesal,apalagi yang tidak sungguh-sungguh. (Nunjuk ke muka)
Okelah,selama masih ada waktu,tidak ada yang terlambat !
Kuncinya ya semangat itu tadi, sering konsultasi ke dosen. udah cukup!
Hal-hal yang menarik:
UAS = Reuni
   Hal yang paling mengesankan bagi mahasiswa semester akhir adalah ketika ada UAS,karena meski satu angkatan,tapi tidak pernah ketemu. Sudah masing-masing memiliki kesibukan sendiri,susah untuk solid, ada yang kuliah sambil bekerja, ada yang tertinggal sks,ada yang sudah penggarapan PKL sedangkan yang lain belum, oleh karena itu UAS sering digunakan untuk momentum berbagi kisah dari saudara sinorowedi .
     Bagaimanakah kekompakan angkatan kalian?
Salam mahasiswa !
Salam Nusantara
Go mahasiswa untuk Nusantara

Comments

Post a Comment

Popular Posts