PUISI SUFI

RIUH
Oleh : A M

Sepucuk naluri berdebam
Membara mengobarkan jiwa
Aku bersimpuh bersama ketiadaan
Menguras tabiat hitam kelam

Ujung hari yang masih sendiri
Memandang jauh ke awan
Menikmati silau sinar mentari yang mulai menguning
Aku abai pada terpaan angin yang riuh
Butiran hujan satu persatu terjatuh
HIngga raga ku basah kuyuh

Termenung aku
Tak tahu tentang hujan
Tentang raga yang lunglai saat ini
Tentang diriku

Yang ku ingat hanyalah senja
Cahayanya berpendar di kejauhan
Memaksa aku terpaku pada silau keindahan
Ku terpana

TERLALU LAMA
Oleh : A M

Terlalu lama kita
Tertidur dalam kebebasan
Tenggelam dalam  ketertinggalan
Kau sebut itu merdeka

Perbedaan yang kau ilhami
Hingga memusuhi
Berfikirlah, jika kau mengusir penjajah
Hanya kau merasa tertinggal
Dari mereka

Kini kau dan aku terjaga
Setelah sekian lama
Hingga mata uang berganti rupiah

Terlalu lama kita
Tak memahami kemerdekaan
Hingga kini kita


Comments

Popular Posts